
Kepala Sekolah/Guru – Strategi Branding Sekolah
Pelatihan ini ditujukan bagi kepala sekolah ataupun guru yang mempunyai peranan dalam mempromosikan sekolah. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan pentingnya sebuah branding bagi sekolah seiring perkembangan teknologi dan juga pertumbuhan sekolah swasta.
Pelatihan ini akan mengajarkan pola dan gaya komunikasi sekolah pada publik dan karakter sekolah yang ditawarkan pada publik. Selain itu, juga akan dilakukan praktik langsung cara membuat dokumentasi, baik foto dan video. Dalam pelatihan akan diberikan wawasan dasar tentang teknologi digital dan juga aplikasi media sosial yang relevan dan paling banyak digunakan.
Para peserta akan berpraktik langsung dalam mengemas branding sekolahnya masing-masing dan mendapatkan teori pengetahuan tentang branding dan strategi branding.
Kepala Sekolah/Guru – Strategi Branding Sekolah

Materi
- Pentingnya branding untuk sekolah
- Pemetaan nilai keunggulan sekolah
- Pola dan gaya komunikasi yang kontekstual & sesuai karakter sekolah
- Wawasan dasar dan praktik langsung tentang teknologi digital & aplikasi media sosial

Biaya Investasi & Fasilitas
Biaya Investasi: 250.000
Fasilitas :
- Modul
- Materi PPT
- Sertifikat softcopy
- Kelas konsultasi grup WhatsApp
- Merchandise

Jadwal Pelatihan
- ONLINE setiap bulan
- Menerima on-demand training
- Total 52 JP
No | Materi | JP(1= 45 menit) |
---|---|---|
In-Service Learning 1 | ||
1. | Pengetahuan dasar tentang branding | 2 |
2. | Memahami strategi branding sesuai dengan kebutuhan sekolah | 2 |
3. | Studi kasus branding pada lembaga pendidikan/organisasi nirlaba | 4 |
4. | Praktik menjalankan branding sekolah di sosial media dan website | 4 |
On the Job Learning | ||
5. | Membuat strategi branding di masing-masing sekolah | 30 |
In-Service Learning 2 | ||
6. | Reviu dan diskusi hasil dari pembuatan strategi branding masing-masing sekolah | 10 |
Total | 52 |
Mentor:

Dwi Esti Andriani, Ed.D.
Pakar Manajemen dan Kepemimpinan Sekolah